Bank Syariah Mandiri (BSM) 1660017381 an. Yayasan Al-Islam

Contact Center: 0856-8566-683

Foto

Turnamen Al-Islam

Donasidakwahcenter.com, pencetus ide Turnamen Tenis Meja, Badminton dan Futsal, Darmawan Aziz menjadi sumber rujukan kawan-kawannya dalam olahraga. Ide ini muncul pada tahun 2014 lalu, ditemani beberapa kawan Bagian Olahraga, akhirnya Turnamen Tenis Meja, Badminton dan Futsal resmi dinyatakan sebagai kegiatan Extrakulikuler bulanan oleh pihak ISLAMIC CENTER AL-ISLAM, Kampung Sawah, Bekasi.

Di penghujung tahun 2014-2015, kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali. Menurut laporan yang kami terima, turnamen terakhir merupakan pertandingan dengan pemain yang sangat minim sejak kegiatan ini diresmikan tahun lalu.“Memang, setiap kita mengadakan turnamen pasti ada saja kelompok atau pemain yang tidak ikut. Mungkin karena para pemain malas, kecapean, sibuk, atau karena mereka tidak mempunyai skill dalam bermain, “ujar Khatibul Umam, selaku Panitia turnamen Mahasiswa Al-Islam, Bekasi (13/03/2015).

Umam berharap, kedepannya seluruh mahasiswa mau berpartisipasi  dalam turnamen ini. Mengingat kegiatan ini sangat penting bagi kesehatan tubuh, ia menghimbau agar seluruh mahasiswa ikut andil dalam meramaikan kegiatan ini di turnamen bulan depan.

Mengenai tempat turnamen, Al-Islam sendiri menyediakan fasilitas papan Tenis Meja dan sebuah lapangan untuk Badminton. Tapi, kegiatan turnamen Futsal diadakan di luar Al-Islam, tepatnya lapangan Futsal KASA, Kampung Sawah.

“Ya kalau untuk susunan acara, tempat dan konsep pertandingan sudah bagus. Terutama sudah ada variasi dalam tahun ini. Walaupun tidak mempunyai lapangan Futsal, kita masih bisa bermain di KASA,” ujar Imam Ahmad, Mahasiswa Al-Islam.

KASA sendiri sudah menjadi tempat langganan mahasiswa untuk bermain futsal. Walaupun lapangan hanya mengandalkan corcoran, hal itu tidak menjadikan mahasiswa patah semangat untuk menyewa. Terlebih kegiatan yang dilaksanakan berkonsep turnamen.

Kelompok 4 Juarai Turnamen Tenis Meja

Mahasiswa Al-Islam, Nasir Akbar asal bandung mengatakan bahwa kelompok 4 selalu mempunyai potensi menang di setiap lini pertandingan. Menurutnya, kemampuan, rasa percaya sesama pemain serta skill yang dimiliki anggota kelompok menjadi sebab kemenangan.

Kelompok 4 lolos ke babak final setelah mengalahkan kelompok … dengan skor 21-19 pada set kedua di lapangan Al-Islam.

“Kelompok …bermain sangat bagus, kami sebelumnya menyangkan bahwa kami akan kalah dalam pertandingan ini. Tapi kami akan selalu percaya bahwa kami akan menang,” ujar Haekal, pasangan Nuzul dalam turnamen Tenis Meja.

Kelompok 4 menjuari turnamen Tenis Meja di babak final dengan skor 21-18 setelah mengalahkan pasangan kelompok 1 Harin dan Qital.

Syarif: Perjalanan Kelompok 6 Belum Berakhir

Pemain Badminton Asal Bima, Syarifuddin harus menerima kekalahan telak dari lawannya. Syarif, menilai tim nya masih berpeluang menang untuk turnamen bulan depan, meski pada babak penyisihan harus menerima kekalahan dari Husni Hidayat, Pemain Kelompok 6.

Pada menit ke-10 babak kedua skor antara kedua kelompok hampir sama. Tapi di menit ke 15, sebuah smass keras dilancarkan Husni, pemain Asal padang. Berkat smass itu, semangat bermain bertambah membara. Di menit akhir pertandingan, kelompok 6 berhasil mengunci kemenangan bulan ini dengan skor terakhir 21-13.

“Walaupun kalah, tapi saya menikmati permainannya. Saya bermain bukan mencari kemenangan, tapi hanya mencari kesenangan dalam bermain,” ujar Syarif.

Kabarnya, Syarif sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen yang akan digelar bulan depan. Pasalnya, pemain asal Bima ini tidak ingin mengulangi kekalahan yang sama. Mengingat turnamen yang baru saja digelar ia hanya menyumbang beberapa point, dan ketinggalan jauh dari lawannya.

Juara Bertahan Futsal “Kelompok 4”

Kelompok 4 masih menjadi yang terbaik di turnamen Futsal bulan ini. Gelar juara tiga kali berturut-turut menjadikan kelompok ini perlu diancungi jempol.

Dalam laga turnamen yang digelar di KASA Kampung Sawah, kelompok 4 berhasil mematahkan line perjuangan lawannya. Di babak pertama final melawan kelompok 1 beberapa kali skor mereka imbang 2-2 dan 3-3. Pertandingan pertama ditutup dengan skor seri.

Pertandingan kedua keadaan tetap berlangsung ketat. Di menit terakhir, kelompok 4 unggul 6-4 atas kelompok 1. Namun, detik-detik terkhir, kelompok 1 berhasil mengejar ketertinggalan dengan mencetak beberapa angka. Turnamen ditutup degan skor imbang 6-6. Akhirnya pertandingan diakhiri dengan adu pinalti.

“Pertandingan ini sungguh luar biasa, kita hampir pesimis dan kalah. Alhamdulillah di babak pinalti kita menang, “ ujar Aulia, kiper kelompok empat.

Kemenangan didapat berkat gol adu pinalti yang diberikan Oziz, striker kelompok 4. Salah satu pemain kelompok 4 mengatakan bahwa Oziz adalah harapan terakhir untuk kemenangan turnamen ini.

Kegiatan turnamen ini berjalan dengan baik, lancar, dan cukup meriah, meski hanya memakan dana yang relative kecil. Kegiatan ini diadakan oleh bagian olahraga UKM Al-Islam 2014-2015, bekerjasama dengan DDC (Donasi Dakwah Center) Al-Islam  (Haekal).

Flag Counter